Fantastis! Suntikan Dana untuk EVOS Senilai US$ 4,4 Juta

0
225
suntikan dana untuk evos
suntikan dana untuk evos

Suntikan dana untuk EVOS sedang menjadi perbincangan yang hangat di dunia Esports.

EVOS Esports merupakan salah satu tim esports besar yang tidak perlu diragukan lagi, karena semua pencapaian yang berhasil didapatnya akan membuat Anda takjub.

Tim ini sudah populer di kawasan Asia Tenggara.

Tidak heran jika kabar yang menyangkut EVOS akan menjadi pusat perhatian.

Akhir-akhir ini, EVOS Esports mendapatkan dana suntikan yang fantastis, yaitu mencapai US$ 4.4 juta.

Angka yang tidak sedikit untuk suatu investasi di bidang Esports. Dana ini ditujukan untuk memperkuat divisi manajemen influencer mereka.

Tentunya diharapkan bisa meningkatkan pencapaian yang sudah berhasil mereka dapatkan hingga sekarang.

Pada awal tahun, EVOS Esports mendapatkan pendanaan mencapai US$ 3 juta dari Insignia Ventures Partners.

Kemudian, ada dana tambahan lagi dari kelompok angel investor, yaitu top level management dari industri e-commerce di Tiongkok dan konglomerat ternama di Indonesia yang jumlahnya mencapai US$ 1.4 juta.

Suntikan dana untuk EVOS tentunya sangat membantu kinerja tim Esports satu ini.

Penggunaan Dana Suntikan

Suntikan dana yang berhasil didapatkan EVOS Esports digunakan untuk mengembangkan divisi entertainment esports EVOS Esports.

Pasalnya, saat ini EVOS Esports memiliki 50 influencer gaming eksklusif dan berkolaborasi dengan 250 esports talent.

Pada wawancara yang dilakukan Chief Strategic Officer EVOS Esports mengungkapkan bahwa tren influencer kini sedang terjadi di Asia Tenggara.

Tren influencer memang sedang populer di Asia Tenggara.

Pendapatan yang melimpah menjadi sorotan utama dari hal ini dimana esports influencer yang sudah populer dan profesional mampu meraih US$ 30.0000 hingga US$60.000 tiap bulannya.

Angka ini 100 kali lebih besar dibanding gaji fresh graduate.

Siapa yang tidak ingin mendapatkan gaji yang besar ini? Anda pun pasti akan tertarik, bukan?

Suntikan dana untuk EVOS Esports menjadi salah satu bukti bahwa, bidang esports semakin diminati dan menampilkan hasil yang menakjubkan.

Ivan Yeo sebagai Co-founder dan CEO EVOS Esports mengungkapkan jika esports menjadi industri yang mengalami perkembangan begitu cepat di dunia, tapi di Asia Tenggara belum terlalu maksimal.

Kemajuan dan perkembangan Esports ini membuat banyak brand papan atas yang memutuskan untuk terjun di industri Esports dengan uang sponsor yang mencapai total US$ 500.000.

Berbeda saat EVOS baru terbentuk yang jumlah sponsornya hanya mencapai US$10.000.

Pencapaian EVOS Esports

EVOS Esports terbentuk pada tahun 2017 dengan 6 divisi yang dimilikinya. Tim Esport berlambang Macan Putih ini beroperasi di 5 negara yang terdiri dari 13 tim dan 62 pemain. Baru-baru ini, dua tim EVOS Esports berhasil memenangkan juara di ajang MPL Indonesia dan Singapore.

Bukan itu saja, EVOS Esports juga mengirimkan tiga perwakilannya ke SEA Games 2019 cabang esports, yaitu divisi AOV serta divisi MLBB dari kontingen Singapura dan Indonesia dengan dua pemain. Dengan perwakilan ini, mereka siap berjuang untuk mengibarkan bendera Merah Putih dan meraih kemenangan.

Bercermin dari pencapaian yang berhasil didapatkan EVOS Esports menunjukkan bahwa kemajuan dan perkembangan industri Eports melaju dengan pesatnya.

Banyaknya keuntungan yang didapat dan minat pemain yang tinggi membuat banyak pihak kemudian mendukung performa mereka. Terlebih dengan adanya live streaming yang membuat industri Esports makin ramai.

Itulah tadi informasi mengenai sponsorship yang biasa terjadi di dunia Esports. Sebagai warga Indonesia, Anda bisa memberikan dukungan pada semua tim Esports yang berpotensi untuk mengharumkan nama baik Indonesia di ajang internasional. Tidak heran jika suntikan dana untuk EVOS cukup besar, agar hasilnya pun akan memuaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here