Organisasi E-sports Terkaya Menurut Forbes

0
227
Organisasi E-sports Terkaya Menurut Forbes
Organisasi E-sports Terkaya Menurut Forbes

Perkembangan e-sports akan begitu terlihat setelah kita mengenal organisasi e-sports terkaya menurut Forbes.

Nilai sponsorship yang terus melonjak, jumlah penonton yang fantastis dan hadiah turnamen yang besar menunjukkan bahwa e-sports di Indonesia terus mengalami kemajuan yang pesat setiap tahunnya.

Berikut ini ada 8 organisasi dengan nilai di atas 100 juta dolar AS.

G2 E-sports

Berkat keberhasilan divisi League of Legends di beberapa turnamen besar akhir-akhir ini, G1 E-sports menjadi salah satu tim yang paling populer tahun ini.

Keberhasilannya bermula dari kemenangan Mid-Season Invitational hingga mengalahkan Telecom T1 dan berhasil masuk ke grand final Worlds 2019.

Kini, G2 memiliki nilai hingga 165 juta dolar AS dengan revenue 22 jura dolar AS tiap tahun.

 

Team Envy

Tim legendaris di ajang Call of Duty ini telah berpartisipasi dalam berbagai liga e-sports besar.

Keberhasilan tim milik Dallas Empire di Call of Duty League 2020 dan Dallas Fuel di Overwatch League ini memiliki nilai hingga 170 juta USD.

Angka yang fantastis sebagai organisasi e-sports terkaya dan populer.

 

Fnatic

Meskipun harus kalah melawan Invictus Gaming di franchise League of Eropa LEC, Fnatic berhasil menunjukkan pencapaiannya hingga babak grand final.

Selain itu, Fnatic juga mengikuti gim lain, seperti Dora 2, Fortnite dan CS:GO.

Dengan pencapaiannya ini, Fnatic berhasil memiliki nilai di angka 175 juta dolar AS dengan revenue mencapai 16 juta dolar AS tiap tahun.

 

Gen. G

Beberapa tahun terakhir, organisasi e-sports asal Korea ini sudah dikenal luas di pasar Amerika.

Bukan hanya di League of Legends Korea LCK, organisasi ini juga memiliki tim yang bertanding di NBA 2K League dan Overwatch League.

Sebagai organisasi e-sports terkaya, Gen. G memiliki nilai sekitar angka 185 juta dolar AS dengan revenue tiap tahun mencapai 9 juta dolar AS.

 

Immortal Gaming Club (IGC)

Organisasi ini telah mengakuisisi OpTic Gaming untuk tanding di_2020 Call of Duty League sehingga IGC mendapatkan slot OpTic Gaming di LSC yang nantinya berubah jadi Immortals.

Mereka juga memiliki tim Los Angeles Valiant untuk Overwatch League dan tim MiBR untuk CS:GO. Dengan ini, IGC memiliki nilai hingga 210 juta dolar AS.

 

FaZe Clan

Bermula dari Call of Duty sniper team, organisasi ini kemudian berkembang hingga saat ini memiliki tim CS:GO dan COD League.

Beberapa streamer Fortnite terkenal dan pemain profesional bergabung dalam organisasi e-sports terkaya ini.

Saat ini, Faze diketahui memiliki nilai mencapai 240 juta dolar AS dengan revenue 35 juta dolar AS tiap tahun.

 

Team Liquid

Organisasi yang berbasis di Amerika Utara ini berhasil mendominasi scene profesional LOL di AS dengan tiga kemenangan secara berturut-turut.

Dengan total nilai yang mencapai 320 juta dolar AS membuat organisasi dengan peringkat empat besar The International Dota 2 ini menjadi salah satu organisasi e-sports yang kaya.

 

Cloud 9

Menurut Forbes, organisasi ini memiliki perkiraan nilai mencapai 400 juta dolar AS dengan revenue tiap tahunnya 29 juta dolar AS.

Organisasi asal Amerika ini memiliki spot di Overwatch League, Rocket League, Fortnite, CS:GO dan LCS.

Performa yang baik membawanya menjadi organisasi e-sport yang kaya raya.

Itulah tadi informasi mengenai beberapa organisasi dengan nilai lebih dari 100 juta dolar AS dan revenue yang cukup mencengangkan.

Jika Anda fokus dengan hobi dan apa yang menyenangkan bagi Anda, maka hobi ini bisa dijadikan pendapatan hingga terciptanya organisasi e-sports terkaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here