5 Pemain MU Alami Penurunan Poin di FIFA 2019

0
239
Pemain Manchester United
Pemain Manchester United

Baru-baru ini, tercatat ada lima pemain MU alami penurunan poin di FIFA 2019. Sebenarnya, penurunan masing-masing item pada ranking kelima pemain ini bisa dibilang wajar.

Setelah membuat sensasi saat mendepak keluar Paris Saint-Germain (PSG) dari Liga Champions, MU tampil tak konsisten. Hal ini mungkin menjadi salah satu alasan mengapa terjadi penurunan poin.

Jesse Lingard

Pemain sayap asal Inggris ini sempat mengalami cedera hamstring yang membuatnya harus absen selama 20 hari.

Lingard kembali tampil saat MU menghadapi Wolverhampton.

Kembalinya pemain ini sudah ditunggu-tunggu, sayangnya performa yang ditampilkannya kurang memuaskan dan kurang meyakinkan.

Cedera dan lamanya tidak tampil mungkin menjadi alasannya.

Performanya setelah lama absen ini ternyata dinilai kurang maksimal, bahkan berada di bawah standar Manchester United. Kekalahan pun dialami MU saat menghadapi The Wolves. Akibat kegagalan ini, EA Sports menurunkan beberapa atribut Lingard di FIFA 2019. Sebagai pemain MU alami penurunan poin, akselerasi Lingard menjadi 82 dari sebelumnya 84, kecepatannya pun menurun 3 poin, menjadi 79.

Romelu Lukaku

Sempat membela Chelsea, Lukaku kini menjadi salah satu pemain MU yang hebat.

Ia bermain selama 90 menit ketika MU kalah 0-2 menghadapi Wolverhampton. Dalam pertandingan tersebut, Lukaku tampil kurang memuaskan karena ia melepaskan empat tembakan dan dua yang mengarah ke gawang.

Selain itu, akurasi umpan yang diberikannya, bahkan hanya mencapai 62 persen.

Meskipun dari tiga pertandingan sebelumnya, Lukaku berhasil mencetak enam gol, tapi poin Lukaku tetap mengalami penurunan di FIFA 2019.

Penurunan terjadi pada stamina Romelu Lukaku yang sebelumnya 81 poin, kemudian turun menjadi 79. Pemain MU alami penurunan poin karena performa yang kurang meyakinkan.

Nemanja Matic

Matic bisa dibilang pemain yang serba bisa karena selain menjadi sosok penting di lini tengah MU, Matic juga berperan sebagai gelandang jangkar dan bertugas menjaga keseimbangan di sektor tengah.

Sayangnya, skill yang dimilikinya justru tidak terlihat ketika MU menghadapi Wolverhampton Wanderers.

Tampilannya bisa dibilang buruk kala itu.

Matic terlihat kesulitan mengimbangi kecepatan lari para pemain Wolves. Bukan hanya di dunia nyata, kecepatannya ternyata juga mengalami penurunan ketika di FIFA 2019.

performa yang kurang maksimal dan kekalahan yang dialami MU saat melawan Wolverhampton membuat kecepatan larinya diturunkan dari 59 menjadi 51, sedangkan akselerasinya diturunkan dari 52 ke 47.

Alexis Sanchez

Pemain MU alami penurunan poin yang lain adalah Alexis Sanchez. Hal ini dikarenakan performa Sanchez yang tak kunjung membaik bersama Manchester United.

Ia hanya berhasil mencetak 2 gol dan empat assist dari 23 pertandingan yang dijalaninya pada musim ini.

Situasinya makin memburuk ketika ia mengalami cedera lutut yang cukup parah yang membuatnya terpaksa harus absen.

Performa yang kurang memuaskan itulah yang membuat poin Sanchez mengalami penurunan di FIFA 2019, bahkan hampir di semua sisi.

Mulai dari kontrol bola yang menurun dari 86 menjadi 85, tembakan jarak jauh dari 80 jadi 79, ketenangan dari 83 jadi 81 dan visi bermain dari 81 jadi 80.

Antonio Valencia

Bek sisi kanan pertahanan MU ini pernah menjadi andalan karena skill yang dimilikinya. Sayang, saat memasuki musim ini, Valencia justru kehilangan tempat di MU.

Ia kalah bersaing dengan Ashley Young dan Diogo Dalot.

Bahkan, MU berencana tidak memperpanjang kontrak pemainnya ini.

Jarangnya ikut dalam pertandingan membuat Valencia mengalami penurunan poin akselerasi dari 82 menjadi 79 dan kecepatan lari dari 85 menjadi 82.

Itulah tadi informasi mengenai pemain MU yang mengalami penurunan poin di beberapa sisi. Penurunan poin ini tentu berkaca pada performa yang ditampilkannya dalam pertandingan. Semoga, tak ada lagi pemain MU alami penurunan poin di FIFA 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here