Kompetisi Esports First Warrior Surabaya, Kota Pertama di Jawa

0
202
First Warrior
First Warrior

Kompetisi esports First Warrior telah dilaksanakan pada hari Minggu, 22 September 2019 di Surabaya oleh PT Link Net Tbk (LINK) bersama sejumlah portal media nasional.

eSports memang semakin populer baru-baru ini.

Penggemar esports bukan hanya berasal dari remaja, tapi juga anak-anak hingga orang dewasa sekalipun. Bahkan, banyak yang menjadi esports sebagai pekerjaan.

Mario Budiman sebagai Presiden Direktur PT Link Net Tbk menyampaikan bahwa pihaknya terus mendukung ekosistem esport. Berbagai inovasi pun dilakukannya untuk ikut membangun ekosistem esports di Indonesia. Hal ini terasa lebih mudah karena minat masyarakat Indonesia yang cukup tinggi untuk dunia esports.

Salah satu upaya dari PT Link Net Tbk untuk memajukan dunia esports di Indonesia adalah diadakannya kompetisi esports First Warrior.

Acara ini semakin melengkapi inisiatif First Media dalam mendukung pemerintah memajukan dunia esports di Indonesia.

Pertumbuhan esports di Indonesia pun terus mengalami kemajuan.

Industri Esports yang Terus Tumbuh

Semakin hari, industri esports semakin bertumbuh dan hal ini pun diakui oleh Newzoo’s 2019 Global Games Market Report.

Mobile gaming, baik tablet maupun smartphone akan kembali menjadi segmen terbesar pada tahun 2019.

Bahkan, dengan kemajuan ini diperkirakan jika pendapatan mereka mencapai USD 68,5 miliar. Angka ini mencapai 45% dari pasar global games.

Selain itu, sebanyak 80% atau USD 54,9 miliar dihasilkan dari smartphone games.

Berdasarkan data ini, Newzoo memperkirakan bahwa pada tahun 2022, mobile gaming akan menghasilkan pendapatan sebesar USD 95,4 miliar.

Saat ini, mobile gaming sedang jadi tren di kalangan masyarakat dan Free Fire menjadi mobile game paling populer saat ini.

LINK bermitra dengan Garena untuk membawa Free Fire di musim pertama ini. Diharapkan dengan ajang ini, akan ada talenta-talenta muda berbakat yang ikut berpartisipasi di dunia esports Indonesia. Banyak pihak juga diajak untuk bekerja sama untuk mensukseskan acara ini.

Dalam kompetisi esports First Warrior, bukan hanya produk baru bagi pecinta games yang dihadirkan, tapi juga in-house channel khusus esports di layanan TV cable First Media. Dengan channel ini, Anda bisa menikmati lebih dari 1.000 jam konten gaming dan esports sebagai dukungan secara menyeluruh terhadap perkembangan esports di Indonesia.

Surabaya sebagai Kota Pertama di Jawa

Surabaya merupakan kota pertama di Pulau Jawa yang dipercaya sebagai tuan rumah untuk kompetisi esports offline First Warrios.

Bersama para mitra, First Media akan terus melakukan berbagai inisiatif guna memajukan ekosistem esports di Indonesia, terutama di Kota Surabaya.

Pemenang dari kompetisi ini nantinya akan menjadi bagian dari tim First Raiders.

Kompetisi ini diselenggarakan di enam kota di Indonesia, baik kompetisi online dan offline. Untuk semua kompetisi offline sudah sukses diadakan, di Sun Plaza, Kota Medan pada 15 September 2019, di Galaxy Mall Surabaya pada 22 September 2019, di Istana Plaza Bandung pada 29 September 2019 dan Lippo Mall Puri Jakarta pada 6 Oktober 2019.

Kompetisi online juga sudah selesai diadakan di Batam, Semarang dan Jakarta. Para juri yang dihadirkan dalam kompetisi ini pun merupakan para juri yang expert di bidangnya, seperti Kulgar (duo), SKYLA, Meri Olivia dan Kapten Liong. Telah selesainya rangkaian acara kompetisi ini membuat semarang eports di Indonesia makin terasa.

Itulah tadi informasi mengenai upaya untuk memajukan esports di Indonesia yang semakin diminati oleh banyak orang. Beragam kompetisi, baik online ataupun offline pun telah diselenggarakan untuk mendukung ekosistem esports di Indonesia, salah satunya adalah kompetisi esports First Warrior ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here