Deretan Atlet E-Sport dengan Pendapatan Tinggi, Simak Selengkapnya

0
287
Atlet e-sport pendapatan tinggi
Atlet e-sport pendapatan tinggi

Nama-nama atlet E-Sport dengan pendapatan tinggi memang selalu menarik minat, lebih-lebih di tengah perkembangan industri E-Sport yang semakin lama menjadi semakin pesat. salah satu bukti yang terlihat dengan jelas adalah menjamurnya turnamen E-Sport yang memberikan sejumlah hadiah sehingga membuat para gamer tergiur menjadi atlet.

Tetapi, tak semua pemain E-Sport dapat meraih prestasi, mereka yang memiliki nyali besar dan bakat saja yang akan memperoleh semuanya. Hal tersebut juga mengundang pertanyaan. Siapa saja pemain E-Sport profesional yang memiliki penghasilan tinggi sekarang ini? Berapa kah penghasilan mereka? Apakah penghasilan mereka begitu besar sehingga banyak orang yang tertarik untuk terjun dalam dunia ini?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut beberapa atlet E-sport dengan pendapatan tinggi yang berasal dari berbagai negara, entah di luar negeri atau pun di Indonesia. Penghasilan ini berdasarkan hadiah yang mereka peroleh dari kejuaraan E-Sport. Yuk, lihat daftar selengkapnya di bawah ini.

Atlet E-Sport Pendapatan Fantastis

Pertama, KuroKy Kuro Salehi. Memiliki pendapatan 4 juta dollar Amerika membuatnya menjadi pemain E-Sport dengan pendapatan paling tinggi. ia adalah pemain E-Sport Dota 2 yang berasal dari Jerman. Sekarang ini ia bermain sebagai kapten untuk tim Liquid. Pria berusia 26 tahun ini sudah bergelut di dalam dunia E-Sport dari tahun 2008 lalu.

Kedua, Xyp9x. Xyp9x adalah salah satu pemain profesional dari game CS:GO yang berasal dari Denmark. sekarang ini Xyp9x merupakan support rifler tim Astralis bersama dengan keempat pemain lain. Masih berusia 23 tahun, Xyp9x memiliki karir yang panjang serta begitu mengesankan. Lebih-lebih kemenangan yang dimilikinya di ajang IEM Grand Slam.

Ketiga, Faker. Siapa pemain game League of Legends yang tidak kenal dengannya? Memiliki penghasilan 1,1 juta dollar Amerika membuatnya masuk ke dalam daftar atlet E-Sport dengan pendapatan tinggi. Faker merupakan pemain League of Legends yang berasal dari Korea Selatan. Pria berusia 23 tahun ini juga disebut-sebut sebagai pemain terbaik.

Keempat, Cho “Maru” Seong Ju. Maru adalah pemain dengan pendapatan sebesar 700 ribu dollar Amerika. Sekarang ini, Maru menjadi pemain dari Starcraft 2. Permainan gemilang yang dimilikinya membuat dirinya memperoleh reputasi yang begitu gemilang, bahkan menjadi salah satu pemain terbaik di seluruh dunia.

Atlet E-Sport Indonesia dengan Pendapatan Tertinggi

Selain dari luar negeri, kurang lengkap rasanya jika kita tidak membahas atlet E-Sport dengan pendapatan tinggi yang berasal dari Indonesia. Pertama, Novan Kristianto. Novan Kristianto merupakan salah satu pemain Hearthstone Indonesia. Namanya mulai naik daun dari tahun 2016 lalu. Tetapi, ia baru mengikuti ajang bergengsi tahun 2018.

Kedua, Muhammad Rizky. Memiliki nick name DOTA 2 InYourdreaM, ia menjadi pemain yang dapat menembus peringkat satu MMR yang kelas Asia Tenggara. Padahal, server Asia Tenggara menjadi server yang paling sulit karena pemainnya toxic dan individualis. Walaupun demikian, ia masih terbilang baru di kelas profesional DOTA 2.

Ketiga, Kevin Susanto. Kevin Susanto atau yang lebih dikenal dengan Xccurate merupakan pemain E-Sport kebanggaan Indonesia. Ia merupakan pemain dari Counter Strike Global Offensive. Tahun 2016 ia bergabung bersama dengan Recca Esport, bersama dengan tim baru yang dimilikinya, kemampuannya menjadi semakin terlihat, hingga akhirnya memperoleh pendapatan ratusan juta rupiah.

Melihat begitu besarnya pendapatan atlet E-Sport memang akan membuat siapa saja berdecak kagum dan ingin mengikuti jejaknya. Namun, hal yang harus diketahui adalah, untuk memperoleh impian tersebut harus dengan kerja keras dan latihan durasi panjang. Tak perlu patah semangat saat gagal siapa tahu Anda bisa masuk ke dalam deretan atlet E-Sport dengan pendapatan tinggi tahun depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here